Klik disini

Saturday, January 22, 2011

Tips Menaikkan Page Rank

Kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 22 Januari 2011 saya mendapatkan hadiah istimewa dari Google berupa Page Rank 4 untuk blog Home Solution, yang tadinya Page Rank 3. Sedangkan untuk blog Computer and Technology News tetap pada PR 3.

Memang belum pasti sih apa cara ini benar atau tidak akan menaikkan page rank, tapi tidak ada salahnya di coba karena cara ini sudah berhasil menaikkan PR blog Home Solution ku. Tapi ini untuk blog yang menggunakan jasa Wordpress berbayar, tapi juga tidak salah kalau mau di coba di blog gratisan blogspot.

Ini dia resepnya :

1. Pilihlan niche (tema) yang memang banyak di cari oleh orang. Misalnya Home, Health, Travel, Technology dll.
2. Buatlah judul yang menarik. Misalnya blog Home ku, saya kasi judul Home Solution dan terbukti cukup menarik untuk di ketikkan di google.
3. Daftarkan blog kamu di Webmaster Tools biar blog kamu cepat terindeks di Search Engine Google.
4. Dalam membuat postingan, usahakan keywordnya saling berhubung dengan judul, deskripsi dan isi dari postingan itu.
5. Usahakan buat postingan yang banyak. Misalnya dalam satu bulan buatlah 2 postingan dalam 1 hari. Jadi saran saya settinglah waktu postingannya itu ke bulan yang sudah lewat. Contoh sekarang tanggal 23 Januari 2011, aturlah waktu postingan ke 1 Januari 2010 misalnya. Jadi kamu bisa posting langsung dari tanggal 1 januari 2010 sampai 30 Januari 2010.
6. Usahakan jangan dulu daftarkan blog kamu ke directory.

Langkah-langkah itulah yang saya lakukan untuk blog Home ku, dan berujung naiknya PR dari 3 ke 4. Tidak hanya itu, dengan cara-cara yang di atas pula Alexa Rank ku cepat banget kurusnya, yang tadinya sekitar 10 jutaan, hanya dalam 1 minggu sudah 2 jutaan. Nah kalau sudah begitu, tentu sangat menarik untuk pengiklan memasang link-nya di blog kamu. Bagaimana, tertarik ?? silakan di coba.

Kalau ada masukan silakan di tambah !!!!

1 comments:

Huget said...

Cara menaikkan pagerank secara teori memang banyak sekali panduannya, tapi pada prateknya ternyata tidak semudah itu, salah satu contohnya mungkin dengan meninggalkan backlink, misalnya http://zonarejekiaira.blogspot.com. Saya juga memiliki sebuah artikel menarik mengenai cara rahasia menaikkan pagerank juga. thanks atas infonya dan salam kenal. ditunggu kunjungan baliknya sobat.

Post a Comment

Klik Yang Ini