Klik disini

Monday, August 30, 2010

Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Memasang kode Adsense lalu membiarkannya begitu saja mungkin akan tetap memberikan earning bagi si pemasang, apalagi jika website blog tersebut memiliki trafik pengunjung yang tinggi dan sebagian besar adalah pengunjung loyal. Lain halnya jika hasilnya tidak seberapa atau bahkan tidak bertambah sama sekali, maka perlu melakukan trik yang tepat untuk mendapat hasil maksimal.

Jika melihat beberapa contoh website atau blog publisher Adsense yang sukses, sebenarnya jika kita dapat memaksimalkan pendapatan dari Adsense dengan cara yang relatif mudah. Silakan coba beberapa tips berikut, lalu perhatikan dalam beberapa hari atau minggu dan kemudian lihat hasilnya.

Gunakan layout yang tepat

Banyak yang memasang kode Adsense namun membiarkannya begitu saja. Artinya membiarkan penempatan adsense tidak pada tempat yang mempermudah pengunjung website untuk mengklik.

Jika ingin memaksimalkan pendapatan Adsense, anda bisa menggunakan beberapa layout/template yang sudah dioptimasi untuk Adsense. Pembuatnya sebagian besar adalah publisher Adsense dan jika dilihat dari bentuk layout, themes atau template yang dibuat merupakan hasil dari pengalaman yang bersangkutan.

Selain optimasi layout, template yang dibuat juga sudah membuat section khusus penempatan kode, sehingga kita tidak susah lagi mencari posisi untuk kode Adsense.

Maksimalkan Jumlah Iklan

Maksimalkan pendapatan Adsense dengan menempatkan bentuk-bentuk iklan adsense dalam 1 halaman, namun jangan lupa untuk tetap menjaganya agar tidak merusak artikel dan bentuk keseluruhan halaman. Lakukan ujicoba beberapa kali hingga menemukan format yang pas.

Aplikasi Section Targetting

Jika sudah memiliki blog yang dioptimasi, kita bisa meraih pendapatan Adsense yang optimal jika iklan yang tampil benar-benar relevan dengan isi artikel. Gunakan section targetting untuk ini.

Gunakan Channel

Gunakana channel untuk melakukan tracking, bentuk iklan dan posisi mana saja yang memberikan hasil yang maksimal. Tidak ada salahnya mengganti formasi dan lokasi penempatan jika hasilnya tidak seberapa atau bahkan tidak ada sama sekali.

Coba Format 336 x 280

Berdasarkan pengalaman para publisher/blogger, format iklan 336 x 280 memberikan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan bentuk lainnya. Gunakan iklan ini pada posisi yang berdekatan dengan artikel yang ditulis.

Optimasi dengan Blended Color

Rapikan tampilan blog / website agar warnanya lebih menyatu (blended) dengan iklan yang ditampilkan. Bagi pengguna firefox, addons Color Picker bisa digunakan untuk mendapatkan bilangan Hexadecimal dari warna yang terdeteksi.

0 comments:

Post a Comment

Klik Yang Ini